Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 11 Juni 2010

BAGAIMANA ISRAEL MENGINTEROGASI ANAK-ANAK PALESTINA YANG DICULIK

1. Situasi di tempat interogasi
Pada tanggal 20 juli aku bersama temanku, A, diangkut tentara Israel ke Beit El interrogation center. Aku dimasukkan dalam ruang kecil berukuran 1 x 1.5 m. Dindingnya sangat kasar, tidak ada toilet, tidak ada apa-apa kecuali tempat tidur dan selimut. Kamar ini tidak memiliki jendela. Dalam kamar ada 1 lampu bohlam yang dihidupkan atau dimatikan dari luar. Malam hari lampu ini dimatikan, dan mereka menyetel music yang sangat aneh dengan sangat kuat hingga tidak ada orang yang bisa tidur. Ketika music dimatikan yang terdengar adalah suara-suara perempuan yang disiksa dan suara tentara Israel yang tertawa-tawa.

M.R., 15 tahun

Hebron.

2. Pemaksaan bersalah

Pada tanggal 25 February 1998 aku ditangkap tentara Israel di Hebron. Lalu aku dibawa ke Majnouna Detention Center. Di sini aku disekap selama 8 hari. Kemudian aku dibawa ke Askelan Interogation Center. Segera setelah sampai di tempat ini aku diinterogasi oleh dua orang agen shabak*. Agen ini memintaku untuk menandatangani pernyataan bahwa aku bersalah, mereka berjanji akan memberiku buah dan jus. Aku menolak. Tapi karena disiksa dengan sangat menyakitkan aku terpaksa menandatangani pernyataan aku telah melemparkan batu dan bom Molotov ke tentara Israel. Segera setelah itu, aku dibawa ke penjara. Semua tahanan disini ditahan setelah menandatangai pernyataan seperti yang kubuat. Aku disiksa di penjara selama 1 bulan. Kemudian aku dilepaskan setelah aku hampir hilang kesadaran.

M.E. 17 tahun

Hebron

3. Dokumen berbahasa Hebrew (Ibrani)

Aku ditangkap tentara Israel malam hari tanggal 24 maret 2003. Aku dibawa ke Etzion detention center. Aku diinterogasi segera setelah aku tiba. Aku sangat ketakutan. Aku mengikuti saja apa yang dikatakan oleh interagator. Mereka memintaku untuk menandatangani sebuah dokumen berbahasa Hebrew, bahasa yang tidak aku mengerti. Mereka mengatakan aku akan segera dibebaskan setelah menandatangani dokumen tersebut. Akupun menandatanganinya. Namun dengan dokumen ini dipengadilan aku diputuskan bersalah karena melempar batu dan merusak telegraf milik tentara Israel. Aku dijatuhi hukuman 3 tahun 9 bulan dan denda 425 dollar Amerika.

B.N. 14 tahun

Bethlehem area

4. Disiksa di toilet

Aku dibawa tentara Israel kedalam sebuah ruangan. Aku didudukkan di sebuah kursi. Borgolku lalu dilepas dan tanganku diikat di pegangan kursi, demikian juga kakiku diikat di kaki kursi. Tetapi mataku masih tetap ditutup. Aku dibiarkan selama 1.5 jam sebelum mereka datang dan melepas tutup mataku. Aku melihat 6 pria berpakaian sipil. Mereka menanyakan apakah aku ikut menyerang tentara Israel. Apakah aku melempar mobil tentara Israel dengan batu. Aku mengatakan tidak. Lalu 3 orang langsung memukuli muka dan wajahku. Aku disiksa sekitar 5 jam. Aku sangat capek dan kesakitan. Kemudian aku diseret ke kamar mandi, lalu kepalaku dimasukkan kedalam toilet. Hingga aku tidak kuat lagi dan aku mengatakan akan menyetujui apa yang mereka katakan. Lalu aku dibawa ke ruang interogasi dan aku menandatangani pernyataan bahwa aku melempar mobil tentara Israel dengan batu sebanyak 5 kali.

S.M., 15 Tahun

Hebron

*Shabak (ISA) adalah badan independent milik pemerintah Israel yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri Israel. Agen shabak bertugas menginterogasi tawanan ketika polisi Israel gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan. Agen Shabak sangat identik dengan perlakuan penyiksaan yang sangat berat baik secara fisik maupun psikologis. Mereka tidak perduli apapun yang terjadi pada tawanan selagi mereka belum mendapatkan apa yang mereka inginkan.


Literatur:
- Cook, Hanieh and Kay. 2004. Stolen Youth. Pluto
Press. London.
- B'Tselem. 2001. Torture of Palestinian Minors.
Jerussalem.
(Islamsejuk)

DEP HUMAS FULDFK

(This information was forwarded from a message for member of FULDFK Indonesia (NEW)
(Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) www.medicalzone.org)

Artikel Terkait Islamic ,Palestine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan Anda :)